Peengalaman Dunia Konstruksi

Salam blogger, dalam tulisan saya kali ini akan membahas sedikit mengenai pekerjaan konstruksi. Memang dasar bidang ilmu yang saya kuasai sejak lulus kuliah tahun 2012 di jogja yaitu teknik perminyakan namun secara otodidak dan di tambah dengan sedikit pengalaman saya bekerja part time di perusahan konsultan. Pada tahun 2013, sejak itu saya mulai menggeluti Dunia Kontraktor dan Konsultan yah, alhasil saya mulai mendalami dan belajar mengenai manajemen project hingga menjemen tender ofline & Online. Menurut saya bekerja sebagai pengawas proyek itu tidak lebih dari ketertarikan dan kemauan ingin tahu pengen belajar aja.. sebab target utama ialah bagaimana kita bisa mendapat profit maksimal dari yang kita kerjakan jadi kesimpulanya low ingin jadi pengawas ato site inspector mending nego harga dulu so kalau udha cocok boleh diambil. Pada dasarnya kerja di konsultan itu ialah paham kerja dalam artian dapat mengontrol bobot pekerjaan sesuai dengan waktu atau time schedule dari pekerjaan tersebut dan memastikan kualitas serta kuantitas pekerjaan sehingga sesuai dengan perencanaanya. Jadi kemampuan dasar yang harus dimiliki beragam antara lain 1. Menerapkan keselamatan kerja 2. Mampu memahami dan menejemahkan gambar 3. Mampu menghintung kuantitas pekerjaan 4. Memberikan bimbingan teknis pada mitra atauu pelaksana pekerjaan 5. Memberikan laporan progres kepada site engineer maupun data backupers. Paling tidak lima kemampuan dasar harus dimiliki bagi yang notabenenya bukan jurusan arsitek,sipil maupun stm . Demikian cerita singkat saya, jadi bagi kawan-kawan yang mendapat tawaran bekerja di konsultan renwas ato apapun jangan lupa tuk belajar dan mencari literatur dan banyak bertanya..alias agar gak sesat di jalan  ..Salam (pace-mehack)
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: